5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta

5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta
Image source: visitingjogja.com

Ibarat one stop shopping center, begitulah Jogjakarta. Di sini, anda bisa melakukan aktivitas yang benar-benar beragam di saat akhir pekan, a one-stop anything center! Apapun yang anda mau lakukan bisa anda wujudkan di Jogja!
 
Setiap kali mengunjungi Jogja, anda akan menemukan ide kegiatan baru sehingga anda tidak akan bosan datang ke Kota Pelajar ini. Bahkan, anda pun akan merindukan saat di mana anda bisa kembali mengunjungi Jogja. Di saat akhir pekan tiba dan tiket menuju Jogja sudah di tangan, namun anda masih bingung akan melakukan apa kali ini di Jogja, coba pilih ide berakhir pekan yang asyik di Jogja berikut ini:
 

Mengunjungi Aneka Museum

5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta (1)
Image source: visitingjogja.com

Jogja memiliki perpaduan budaya, sejarah, dan pendidikan yang menarik. Perpaduan tersebut bisa anda rasakan dengan mengunjungi museum-museum yang ada di Jogja. Untuk museum yang ‘berbau’ kesenian serta budaya, anda bisa bertandang ke Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta, dan Ullen Sentalu. Kemudian, kalau anda ingin menilik kejadian-kejadian bersejarah yang pernah terjadi di Jogja, kunjungi Monumen Jogja Kembali dan Museum Benteng Vredeburg. Sementara kalau anda ingin mengetahui lebih dalam seputar Gunung Merapi yang terkenal, anda bisa ke Museum Gunung Merapi maupun Ketep Pass. Selain museum-museum tadi, masih ada banyak museum yang bisa anda kunjungi, seperti Museum Dirgantara, Museum Sandi, Museum Biologi, Museum Batik, Museum Affandi, dan banyak lagi yang lainnya.
 

Menyegarkan Pikiran Di Pantai

5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta (3)
Image source: blog.reservasi.com
 
Sudah terlalu sering berada di hiruk-pikuk kota? Coba ‘asingkan’ diri anda ke wisata alam yang akan menyegarkan pikiran anda yang penat dengan kemacetan dan aktivitas tinggi: pantai. Jogja memiliki dua daerah pantai, yakni yang berpasir hitam di daerah Bantul dan Kulonprogo, contohnya Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Goa Cemara, dan Pantai Congot. Lalu, ada banyak pantai pasir putih yang berderet di sepanjang daerah Gunung Kidul, yang menjadi favorit wisatawan. Ada Pantai Sundak, Krakal, Sadranan, dan Pok Tunggal. Di Gunung Kidul, kalau anda cukup niat untuk menempuh perjalanan yang lumayan jauh dengan kontur jalan cukup menantang, anda bisa menemukan beberapa pantai yang terasa seperti private beach. Sungguh menyenangkan!
 

Memanjakan Mata Dengan Kehijauan

5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta (2)
Image source: blog.cozmeed.com

Kalau anda tidak ingin bermain basah-basahan atau tidak ingin kepanasan karena bermain di pantai, ada juga wisata alam yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Jogja. Jogja tidak hanya memiliki pantai yang cantik-cantik, namun juga daerah-daerah pegunungan yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa melihat Jogja dari ketinggian sembari menikmati hijaunya pepohonan dan sejuknya udara di daerah dataran tinggi seperti di Kaliurang, Kebun Buah Mangunan, Kalibiru, Kebun Teh Dlingo, dan Hutan Pinus Imogiri. Di tempat-tempat seperti ini, akan ada momen spesial seperti menyaksikan sunrise atau sunset yang indah kalau anda datang pada waktu yang tepat.
 

Memuaskan Hasrat Belanja

5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta (1)
Image source: info-jogja.com

Tidak hanya wisata alam dan edukasi, namun anda yang gemar berbelanja pun bisa memuaskan diri anda untuk berbelanja di Jogja. Jika anda ingin belanja barang-barang yang ‘Jogja banget’ seperti batik, daster, ataupun benda lainnya, anda bisa langsung menuju ke Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo. Di kedua tempat tersebut, anda bisa mendapatkan barang-barang bagus dengan harga yang miring. Namun, anda harus memiliki satu kemampuan, yaitu menawar. Cobalah untuk menawar mulai dari setengah harga barang yang ditawarkan, kemudian anda bisa melanjutkan tawar-menawar harga. Kalau anda kurang cocok dengan harga di suatu kios, anda bisa langsung beralih ke kios lainnya. Bukan hanya tempat berbelanja barang murah meriah, tapi Jogja juga punya sejumlah mall, mulai dari yang tertua di Jogja, yaitu Ramai Mall, hingga yang terbaru seperti Hartono Mall, yang bisa anda kunjungi untuk belanja sekaligus refreshing.
 

Membahagiakan Perut Sampai Puas

5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta (4)
Image source: gudegyudjumpusat.com

Hobi mencicipi berbagai cita rasa kuliner bisa anda salurkan juga ketika berakhir pekan di Jogja. Sepanjang hari, 24 jam, anda akan selalu bisa menemukan tempat makan di kota yang penduduknya ramah ini. Makanan khas Jogja, seperti gudeg bisa anda temukan di tempat-tempat legendaris seperti Gudeg Yu Djum, hingga Gudeg Mbah Tekluk yang buka mulai malam hingga dini hari. Selain itu, makanan seperti bakmi jowo yang dimasak menggunakan anglo juga banyak dijual, khususnya saat malam hari di pinggir-pinggir jalan dengan tenda dan gerobak. Berbagai jenis soto, bakso, dan mie ayam pun dijual di berbagai lokasi di Jogja. Ada soto yang terkenal seperti Soto Kadipiro dan mie ayam yang tak pernah sepi antrean, Mie Ayam Tumini. Makanan dari berbagai daerah, bahkan negara lain pun banyak dijual di restoran-restoran yang ada di Jogja, surga kuliner yang tidak akan ada habisnya untuk dieksplor.
 
Apa yang akan anda lakukan akhir pekan besok di Jogja? Jangan lupa ajak teman dan keluarga anda untuk menikmati indahnya Jogja dari berbagai sudut.

Dapatkan Artikel Terbaru Dari www.bubblynotes.com Melalui E-mel Anda

Author : Farah Waheda Wahid Terimakasih telah berkunjung

Artikel 5 Ide Berakhir Pekan Di Jogjakarta, diterbitkan oleh Farah Waheda Wahid pada hari Thursday, April 13, 2017.Enjoy Reading this!.About me: Farah Waheda Wahid Working Mommy Blogger of 1 (a boy). I blog about everything that moms love...mommyhood, beauty, fashion, health, food, tech and travel. Being a mom of 1 young kids, I like to find a balance between blogging about family related topics and things that are just for mom :) My blogs primary objective is to share my experiences with my readers, so it might help them with anything similar they may be experiencing, or to introduce them to new ideas. I blog from Selangor, Malaysia and have a preschooler toddler.

1 comments:

  1. menarik sungguh, ada rezeki satu hari nanti sampai lah ke sini
    JanjiKita

    ReplyDelete

DISCLAIMER: All content provided on this "Bubblynotes.Com - Malaysia Parenting & Lifestyle Blogger" blog is for informational purposes only. The owner of this blog makes no representations as to the accuracy or completeness of any information on this site or found by following any link on this site. The owner of Bubblynotes.Com -Malaysia Parenting & Lifestyle Blogger will not be liable for any errors or omissions in this information nor for the availability of this information. The owner will not be liable for any losses, injuries, or damages from the display or use of this information. This terms and conditions is subject to change at anytime with or without notice.

Shoplinks Asia