Home » , , , » Dr. Zakir Naik...

Dr. Zakir Naik...


Hampir 30 ribu orang menghadiri ceramah Dr. Zakir Naik di Bukit Jalil dan sebelum ini seperti yang dibaca di laman Facebook, masyarakat Islam Malaysia telah menerima seorang saudara baru melalui sesi ceramah Dr.Zakir Naik. Kalau ada kesempatan memang teringin nau nak turut serta... Ini kalau Iman Firash dah besar, dah sekolah, mau jinjing dia sekali ni. :-)... Tak ada rezeki untuk turut serta kali ini. Moga-moga ada rezeki akan datang. In Shaa Allah... Amin. 

Sedikit mengenai Dr.Zakir Naik melalui sumber di SINI... 

Biografiku.com - Dalam artikel biografi kali ini, profil yang akan dibahas adalah biografi dari Dr. Zakir Naik. Siapa dia? Beliau merupakan salah satu pembicara muslim yang berasal dari India dan juga merupakan ahli perbandingan agama. Selain itu beliau juga merupakan seorang penulis yang banyak menulis buku mengenai islam dan perbandingan dengan agama lain. Nama lengkapnya adalah Zakir Abdul Karim Naik. Zakir Naik lahir pada tanggal 18 Oktober 1965 di Kota Mumbai, India. Ayahnya bernama abdul Karim naik. Zakir memulai pendidikannya dengan bersekolah di St. Peter's High School (ICSE) di kota kelahirannya yaitu Mumbai. Dari sana ia kemudian masuk di Kishinchand Chellaram College dan kemudian ke Topiwala National Medical College, di sekolah tersebut, ia banyak mempelajari mengenai ilmu kesehatan.



Dari Seorang Doktor Menjadi Pendakwah
Zakir Naik kemudian melanjutkan kuliahnya di University of Mumbai, India di jurusan Ilmu Kedokteran dan memperoleh gelar MBBS (Bachelor of Medicine Bachelor Of Surgery) setelah itu ia bekerja sebagai dokter di kota Mumbai. Namun kemudian pada tahun 1991, ia mengambil keputusan dengan berhenti sebagai dokter medis dan kemudian beralih menjadi seorang pendakwah Islam. Keputusannya menjadi seorang pendakwah terinspirasi dari Ahmed Deedat yang merupakan seorang pendakwah Islam yang aktif melakukan dakwah selama 40 tahun lebih..


Selain itu tujuan dari dakwah yang dilakukan oleh Dr. Zakir Naik adalah untuk menghilangkan pandangan negatif tentang islam oleh banyak orang anti-islam setelah tragedi serangan 11 september 2001 yang terjadi di Amerika Serikat. Selama aktif menjadi seorang pendakwah, Dr Zakir Naik sudah banyak berkeliling dunia mengunjungi banyak negara selama menjadi pendakwah. Dalam perjalanannya sebagai seorang pendakwah, debat atau ceramahnya paling banyak dilakukan di India dan rata-rata di hadiri oleh puluhan ribu orang dalam setiap ceramahnya.


Ia sudah banyak mengadakan ceramah dan debat mengenai agama di banyak negara di dunia, dan ia biasa mengadakan ceramah atau debat di kota kelahirannya, Kota Mumbai, India.  Acaranya tidak hanya dihadiri oleh kaum muslim saja tetapi ada juga dari kristen, Hindu hingga Atheis yang ingin bertanya kepada Zakir Naik.



Sejak Zakir Naik aktif mengadakan ceramah dan debat, banyak jurnalis dari India dan luar India yang menulis mengenai Dr. Zakir Naik, rata-rata mereka menulis kata-kata yang biasa dikeluarkan oleh Dr. Zakir Naik seringkali 'kejam', ada juga yag mengatakan bahwa Zakir Naik terkadang sering mencerca kepercayaan lain dan dunia barat secara umum.



Namun sejak aktif melakukan dakwah, Dr. Zakir Naik sudah banyak mengislamkan orang dengan dakwahnya. Rata-rata mereka masuk islam setelah selesai melakukan debat dengan mangajukan pertanyaan kepada Zakir Naik dan di jawab dengan luar biasa sesuai dengan logika oleh Zakir Naik dan terkadang penonton banyak memberi tepuk tangan atas jawaban Dr, Zakir Naik.



Pada tanggal 1 April 2004, Dr. Zakir naik sempat melakukan debat publik dengan William Campbell dengan topik 'Islam dan kristen dalam Ilmu pengetahuan'. Keduanya membicarakan mengenai kesalahan-kesalahan ilmiah yang terdapat di dalam kitab suci. Dr. Zakir Naik juga pernah menantang Sri Paus untuk melakukan debat publik namun sampai sekarang belum pernah ada respon dari vatikan mengenai debat tersebut. Zakir Naik juga banyak menulis artikel mengenai Islam banyak dipublikan di banyak majalah di India salah satunya adalah Islamic Voice.

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Dr. Zakir Naik dalam melakukan dakwahnya adalah ia ingatannya yang kuat (hafalan) tentang alquran dan hadist bukhari muslim. Ia juga memiliki hafalan yang kuat terhadap kitab-kitab agama lain seperti kitab weda, tripitaka, bhagavad gita. Bahkan dalam banyak videonya di Youtube, Dr Zakir Naik terkadang mengoreksi kutipan dalam Injil atau Bibel yang biasa diajukan oleh penonton yang menghadiri ketika sesi bertanya. Dalam hal ini beliau juga memiliki pengetahuan atau hafalan yang baik terhadap kitab Injil.



Surat kabar Indian Express bahkan memasukkan nama Dr Zakir Naik kedalam daftar '100 orang India terkuat 2009'. Ia juga masuk dalam daftar '10 guru spiritual terbaik di India' dimana ia satu-satunya muslim dalam daftar tersebut. Beliau menikah dengan perempuan bernama Farhat Naik dan dari pernikahannya tersebut, beliau dikarunia dua orang anak bernama Fariq Zakir Naik dan Rushda Naik. Ia juga dikenal presiden dari Islamic Research Foundation dan juga pendiri Peace TV, Peace TV Bangla dan Peace TV Urdu.



Biodata Lengkap Dr. Zakir Naik
  • Nama Lengkap : Dr. Zakir Abdul Karim Naik
  • Lahir: 18 Oktober 1965 di kota Mumbai, India
  • Orang Tua : Abdul Karim Naik
  • Istri : Farhat Naik
  • Anak : Fariq Zakir Naik, Rushda Naik
  • Pendidikan: 
    • St. Peter's High School (ICSE)
    • Kishinchand Chellaram College
    • Topiwala National Medical College
    • University of Mumbai (Bachelor of Medicine Bachelor of Surgery)
  • Pekerjaan : 
    • Dokter
    • Penulis, 
    • Pembicara Publik (Dakwah)
  • Jabatan : 
    • President of Islamic Research Foundation
    • Pendiri Peace TV, Peace TV Bangla dan Peace TV Urdu
  • Penghargaan : 
    • King Faisal International Prize for Service to Islam tahun 2015
    • 10 Guru Spiritual Terbaik di India
    • 100 Orang India Terkuat 2009.
Itulah sedikit informasi mengenai Biografi Dr. Zakir Naik, semoga profil dan biodata lengkapnya dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca biografiku.com sekalian. Semoga bermanfaat :)

Petikan artikel adalah di dalam Bahasa Indonesia tetapi Farah percaya anda faham kan?

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : Farah Waheda Wahid Terimakasih telah berkunjung

Artikel Dr. Zakir Naik..., diterbitkan oleh Farah Waheda Wahid pada hari Saturday, April 16, 2016.Enjoy Reading this!.About me: Farah Waheda Wahid Working Mommy Blogger of 1 (a boy). I blog about everything that moms love...mommyhood, beauty, fashion, health, food, tech and travel. Being a mom of 1 young kids, I like to find a balance between blogging about family related topics and things that are just for mom :) My blogs primary objective is to share my experiences with my readers, so it might help them with anything similar they may be experiencing, or to introduce them to new ideas. I blog from Selangor, Malaysia and have a preschooler toddler.

1 comments:

  1. Memang dia terkenal sebagai tokoh perbandingan agama yang disegani di dunia..

    ReplyDelete

DISCLAIMER: All content provided on this "Bubblynotes.Com - Malaysia Parenting & Lifestyle Blogger" blog is for informational purposes only. The owner of this blog makes no representations as to the accuracy or completeness of any information on this site or found by following any link on this site. The owner of Bubblynotes.Com -Malaysia Parenting & Lifestyle Blogger will not be liable for any errors or omissions in this information nor for the availability of this information. The owner will not be liable for any losses, injuries, or damages from the display or use of this information. This terms and conditions is subject to change at anytime with or without notice.

Shoplinks Asia

iWON.MY